Usai Gong Oh-kyun Terinfeksi Virus Corona

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Karantina Diri 

Nova Arianto

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto langsung mengkarantina diri setelah rekannya sesama asisten pelatih di timnas, Gong Oh-kyun, positif mengidap virus corona. Ia mengisolasi dirinya di rumah.Jajaran staf kepelatihan Timnas Indonesia asal Korea Selatan menjalani rapid tes dua kali pada Jumat (3/4/2020). Hasilnya, Gong Oh-kyun dinyatakan positif terinfeksi virus corona.Sementara manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong beserta asistennya yang lain yakni Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong didiagnosa negatif virus corona.

Nova telah lama tidak bertemu Gong Oh-kyun. Pertemuan terakhir terjadi pada 13 Maret lalu. Akan tetapi, dirinya tetap berjaga-jaga dengan mengisolasi diri.“Saya terakhir bertemu dengannya pada 13 Maret 2020. Walau ada selisih jarak yang lumayan jauh dari saat dia terpapar, tapi saya akan selalu waspada dan melakukan isolasi mandiri pastinya di rumah,” ujar Nova.

Disebutkan, kondisi Gong Oh-kyun dalam keadaan baik saat ini. Sang asisten bahkan tergolong masuk ke dalam kategori orang tanpa gejala (OTG)."Coach Oh-kyun akan melakukan isolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta. Ia tidak mengalami gejala-gejala seperti demam, batuk, flu, atau kesulitan bernafas," tutur Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi."Daya tahan tubuhnya kuat, dia hanya carrier atau pembawa virus di tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menularkan pada seseorang yang memiliki imun tubuh lemah," imbuhnya.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar